Rabu, 05 Januari 2011

830 Ribu Tentara Amerika di Iraq dan Afghanistan Alami Gangguan Jiwa & Saraf


Sebanyak 830 ribu tentara Amerika yang ditugaskan di Irak dan Afghanistan mengalami depresi, tekanan mental, gangguan kejiwaan dan saraf.
Demikian hasil risat Yayasan Round Foundation di Amerika baru-baru ini, seperti diberitakan kantor berita Fars. Round Foundation juga membeberkan temuannya setelah melakukan penelitian terhadap satu juta 640 ribu tentara AS yang bertugas di Irak dan Afghanistan sejak awal perang sampai Oktober tahun 2007.

Round Foundation menemukan 300 ribu tentara yang mengalami tekanan kejiwaan yang hebat sementara 320 ribu lainnya menderita gangguan saraf.
Ditambahkan, prosentase dari temuan ini jika dijadikan tolok ukur kesimpulan pada seluruh tentara yang ditugaskan di Irak dan Afghanistan sejak awal perang sampai tahun 2010 yang jumlah keseluruhannya adalah 2.400.000 tentara, maka jumlah tentara AS yang mengalami gangguan kejiwaan mencapai 830 ribu orang.

Fenomena yang memprihatinkan ini bisa mengakibatkan melemahnya daya ingat, dorongan untuk bunuh diri, brutalitas, dan kekerasan terhadap keluarga dan masyarakat. [silum/irib/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar