Minggu, 23 Januari 2011

'Jejak UFO' di Sleman Digaris Polisi






Sleman - Lingkaran UFO di Dusun Jogomangsan, Desa Jogotirto, Kecamatan Berbah, Sleman, DIY, yang menyedot perhatian khalayak membuat polisi turun tangan. Mereka memasang garis polisi di semua lahan yang tergambar crop circle tersebut.


Aparat Polsek Berbah memberikan pada warga dua gulungan garis polisi warna kuning, Senin (24/1/2011) pukul 09.30 WIB. Warga lalu memasangnya mengitasi lokasi. Sebelumnya, pemilik sawah telah memasang tali rafia warna hitam.


Tujuan pemasangan garis polisi itu adalah agar warga tidak memasuki areal sawah itu agar tidak rusak. Sebab padi di 7 petak sawah itu hendak panen 2 pekan lagi. Padi yang tengah hamil tua itu adalah varietas ciherang.


Sementara itu, aparat Koramil dan polisi juga berjaga-jaga di sepanjang jalan karena semakin siang, makin banyak warga yang menonton. Sawah itu bisa dijangkau dengan melewati jalan beraspal selebar 4 meter.


Saat ini cuaca mendung. Warga terus berduyun-duyun menaiki bukit Gunung Suru. Bukit kapur itu licin karena diguyur hujan semalam. Untuk menaiki bukit itu butuh perjuangan khusus. Apalagi warga kebanyakan mengenakan alas kaki seadanya. Karena itu mereka lebih banyak yang memilih melepas sandalnya dan nyeker.


(nrl/nrl)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar