Senin, 24 Januari 2011

Mualaf Terus Bertambah di Brunei Darussalam


Beberapa pasangan dari sebuah dusun di Kampun Lamunin, distrik Tutong baru saja memeluk Islam kemarin Ahad, dalam sebuah acara "konversi agama" yang diadakan di tempat tinggal mereka sendiri. Bibi bin Lidom alias Awang bin Lidom 63 tahun, memilih Abdullah Bibi bin Lidom sebagai nama "baru hijrahnya". Sedangkan istrinya 64 tahun, Puteh binti Burot sekarang berganti nama menjadi Nur Fatihah binti Burot.

Upacara dilakukan oleh Petugas Bagian Mualaf Islam dari Pusat Dakwah Islam.

Hadir sebagai tamu kehormatan pada upacara itu Hj Muhammad Suffian bin Haji Bongsu, Pejabat Distrik tutong. Upacara juga disaksikan oleh Muhammad Lutfi Hj Abdullah, pejabat sekretaris tetap di kementrian dalam negeri. Putra Dato Paduka Hj Moh Taha bin Rauf, penghulu dari Mukim Keriam, Maha Wijaya bin Hj Otman Uking, anggota dewan legislatif dan Dr Hj Mohd Hadi bin Hj Mohd Melayong, Direktur Informasi.


..Menurut catatan dari Bagian Mualaf Islam, sembilan orang dari distrik Tutong telah masuk Islam sejak tanggal 1 Januari 2011..

Upacara "perpindahan agama" itu kemudian dilanjutkan dengan presentasi "Marhaban Dzikir" serta "percikan" bunga wangi bagi mereka yang baru saja bertobat. Menjadi mualaf baru kemudian menerima cinderamata dari tamu kehormatan. Acara diakhiri dengan doa selamat.

Menurut catatan dari Bagian Mualaf Islam, sembilan orang dari distrik Tutong telah masuk Islam sejak tanggal 1 Januari 2011. 

Menurut Wikipedia Tutong ialah salah satu distrik (daerah) di Brunei Darussalam. Ibukotanya adalah Tutong. Kota-kota penting dalam distrik ini adalah Kuala Abang, Lamunin, Melit, Penanjong dan Telisai.

Distrik ini berbatasan dengan Laut China Selatan di utara, Malaysia, Distrik Brunei dan Muara di timur dan distrik Belait di barat. [Za/brudirect]






Tidak ada komentar:

Posting Komentar