Sabtu, 08 Januari 2011

Hebat, Polisi Belanda Tolak Jalankan Larangan Cadar



Polisi Amsterdam tidak akan menangkap Muslimah bercadar, bahkan jika larangan tersebut disahkan. Itu menurut Kepala Polisi Bernhard Welten, yang mengatakan di televisi bahwa polisi harus menggunakan akal sehat mereka. "Saya tidak merasa bahwa saya harus selalu menjadi instrumen dari pemerintah yang selalu melakukan apa yang mereka minta."

Pernyataan tersebut mendapatkan tanggapan dari anggota parlemen dari Partai Kebebasan Hero Brinkman yang juga merupakan mantan polisi, ia dengan keras mengkritik kepala polisi tersebut. "Polisi harus tunduk kepada pihak berwenang. Pemerintah dan DPR membuat undang-undang. Polisi menegakkan undang-undang itu. Kami akan menjadi republik pisang jika yang terjadi adalah sebaliknya.



Ia menyerukan kepada menteri dalam negeri untuk mengambil tindakan terhadap Mr Welten. Dalam Twitter nya Hero Brinkman menulis "Welten akan mundur tahun ini. Kasihan, pasti akan senang melihat dia dipecat."

Usulan kontroversial untuk melarang cadar ditetapkan sebagai bagian dari perjanjian koalisi antara konservatif VVD dan Kristen Demokrat. Pemerintah didukung oleh minoritas di parlemen oleh Partai Kebebasan anti-Islam pimpinan Gert Wilders.

Sepertinya polisi seperti Bernhard Welten ini yang musti didukun komunitas Muslim di Belanda, khususnya dalam hal pelarangan penggunaan cadar ini. [muslimdaily.net/rnw]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar