Jumat, 07 Januari 2011

Top Cerita Agama 2010



Berikut adalah memilih saya untuk 10 cerita atas agama pada tahun 2010:




1. Kontroversi besar yang berputar-putar di sekitar Islam adalah berita besar tahun ini. The berbagai Flashpoint meliputi:

Pembangunan yang diusulkan dari pusat masyarakat Islam Park51 beberapa blok dari Ground Zero, situs dari 9 / 11 serangan teroris

Ancaman pendeta Florida untuk membakar salinan Quran

Perang meningkat di Afghanistan melawan Taliban

suara Oklahomans 'untuk melarang pengadilan negara dari mempertimbangkan hukum Islam, dan perintah seorang hakim federal terhadap referendum.

Turki, sekutu strategis AS dan Israel, bergerak dari 80 tahun yang diamanatkan sekularisme secara hukum terhadap pemerintahan Islam.

2. Kampanye tidak berhasil (sejauh ini) untuk mencabut larangan militer pada gay terbuka dan lesbian angkatan bersenjata split pendeta militer dan sektor-sektor lain dalam kehidupan beragama Amerika. Pada akhir tahun, larangan pernikahan gay di California diserang hukum yang kuat di pengadilan banding federal.

3. Fisura dalam Gereja Episkopal dan pemilihan uskup pertama lesbian, bahkan sebagai uskup pertama Komuni Anglikan's gay, yang Rt. Wahyu V. Gene Robinson dari New Hampshire, mengumumkan bahwa ia akan pensiun pada tahun 2013.

4. Pribadi, stres profesional dan keuangan di antara semua pendeta meningkat, akibat langsung dari resesi ekonomi di rumah dan di luar negeri. Banyak rohaniwan berada di bawah-bekerja atau pengangguran, sementara yang lainnya lebih-membentang dalam tugas-tugas keagamaan dan tanggung jawabnya.

5. Meningkatnya jumlah buku-buku terlaris dan iklan publik sangat terlihat adalah bukti dari ateisme tegas lanjutan yang memicu blowback yang kuat dari beberapa orang Kristen Amerika.

6. Bahkan sebagai wahyu tentang rohaniwan Katolik skandal pelecehan seksual lanjutan di Amerika Serikat dan Eropa (terutama di Irlandia), kepemimpinan Vatikan muncul canggung (terbaik) tidak berkompeten (paling buruk) karena berjuang untuk mengatasi masalah memalukan publik hubungan.

Kebingungan terbaru dan kontroversi atas persetujuan kualifikasi Paus Benediktus XVI kondom untuk mencegah penyebaran HIV merupakan contoh terbaru dari seorang paus yang masih bekerja untuk menemukan alur kepemimpinan yang konsisten. Selama tahun 2010, kritik juga dikenakan Benediktus dengan mencoba untuk memblokir atau membatalkan beberapa reformasi gereja utama diadopsi 45 tahun yang lalu di Konsili Vatikan II.

7. Kampanye untuk memaksakan ekonomi, politik, budaya dan pendidikan boikot, divestasi dan sanksi terhadap Israel wax dan menyusut di kalangan berbagai agama. Gereja Presbyterian (AS) pindah dari kebijakan divestasi terhadap Israel, tetapi di Eropa sebuah program anti-Israel publik sering didorong oleh pertumbuhan populasi Muslim. Pada saat yang sama, Gallup Poll melaporkan bahwa dukungan publik Amerika terhadap negara Yahudi berada pada titik tertinggi sepanjang masa.

8. Ada tindakan pemerintah kekerasan anti-Budha di Myanmar (sebelumnya disebut Burma), dan penindasan agama di China terus tanpa berakhir.

9. Kadang-kadang apa yang tidak terjadi adalah cerita. Banyak memperkirakan kebangkitan full-throated hak keagamaan selama pemilu paruh waktu. Namun, masalah over-naik adalah ekonomi. Ini tetap menjadi pertanyaan apakah ideologi konservatif agama 'dan agenda akan menjadi faktor utama dalam kehidupan Amerika pada Tahun Baru.

10. Ada banyak kematian pemimpin agama terkemuka di 2010 termasuk beberapa teman pribadi dekat.Namun bunuh diri Tyler Clementi, seorang korban 18 tahun anti-gay cyber-bullying di Rutgers University di New Jersey, tidak hanya mengejutkan, tetapi juga simbol tragis kefanatikan, stereotip dan prasangka.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar