Senin, 14 Februari 2011

Pemain rugby dunia masuk Islam

Pemain rugby dunia masuk Islam

Seorang pemain rugby dunia, Sonny Bill Williams, masuk Islam. Kabar berpindah keyakinan seorang superstar olahraga rugby berusia 25 tahun itu sudah beredar beberapa waktu lalu. Herald pada hari Minggu pekan lalu melaporkan bahwa Williams sudah menjadi muslim selama dua tahun.

Dia telah menjadi Muslim pertama yang mengenakan kaos All Black, dan selalu meminta makanan halal selama tur tahun lalu di belahan bumi utara. 

Bulan Ramadan lalu menjadi waktu yang istimewa bagi Williams karena ia harus bertarung di tiga permainan Tri Nations untuk melangkah menuju final rugby Piala Dunia.

Williams secara teratur menghadiri shalat Jumat di sebuah masjid Christchurch, menurut teman-temannya. 

Wakil presiden Federasi Asosiasi Islam Selandia Baru, Javed Khan, mengatakan ketaatan Williams dikenal di kalangan komunitas Muslim di Selandia Baru. 

"Dia menjalankan keyakinannya dan dia menjadi model bagi anak-anak serta remaja kami. Kami akan berdoa kepada Allah bahwa ia akan memenangkan Piala Dunia. Semua orang membicarakan tentang hal itu." 

YouTube pernah memunculkan video yang menunjukkan Williams sedang melakukan sholat di ruang ganti sebelum debut untuk Canterbury melawan Bay of Plenty di Piala ITM tahun lalu. 

Manajer All Black, Darren Shand, mengatakan keyakinan Williams memiliki dampak positif terhadap tim. 

Ketika ditanya apakah imannya bentrok dengan filosofi All Blacks yang mendorong pemain berpikir bebas dan percaya diri, Shand mengatakan Williams adalah sumber informasi bagi tim. (althaf/arrahmah.com)













Tidak ada komentar:

Posting Komentar