Senin, 14 Februari 2011

Adik ipar Blair: Keberadaan Muslim baik bagi Inggris

Adik ipar Blair: Keberadaan Muslim baik bagi Inggris

Adik ipar mantan perdana menteri Inggris, Tony Blair, mengatakan bahwa peningkatan jumlah Muslim di Inggris akan membawa kebaikan bagi negaranya.

Lauren Booth, saudara perempuan dari istri Blair Cherie, yang juga seorang jurnalis, memeluk Islam tahun lalu. 

Ia mengatakan dalam konferensi di Colchester, Essex, bahwa sejak menjadi seorang Muslim ia menjadi "pekerja yang lebih baik" dan "ibu yang lebih baik" untuk kedua putrinya. 

Booth mengatakan kepada konferensi Islam tahunan Universitas Essex bahwa warga Inggris harusnya tidak takut terhadap Muslim dan harusnya senang terhadap Muslim. 

Saat ditanya mengenai reaksi Blair dan kakaknya atas kemuslimannya, Booth berkata: "Adikku ... kami mengakui bahwa itu adalah kepercayaan besar yang diikuti banyak orang. Namun Tony Blair tetaplah Tony Blair." 

"Jika jumlah Muslim Inggris meningkat, Anda harus tahu hal itu akan berdampak bagi negara," kata Booth dalam sebuah kuliah berjudul "Perjalanan Menuju Islam". 

"Saya saat ini menjadi masyarakat yang lebih baik, menjadi pekerja yang lebih baik, dan menjadi seorang ibu yang lebih baik." 

Booth mengatakan bahwa ia pernah takut terhadap Arab dan Muslim. Namun ia mengatakan bahwa hal itu hanyalah dampak dari pemberitaan sepihak selalu beredar di kalangan warga Inggris. 

Tapi, dia dengan tegas mengatakan dalam konferensi, "Orang-orang Inggris ingin kita bahagia dalam komunitas mereka." (althaf/arrahmah.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar