Selasa, 01 Maret 2011

Pakistan Akan Tukar Raymond Davis Dengan 'Lady Al-Qaeda'?



ABC News melaporkan hari ini (28/02/2011) bahwa Pakistan berusaha untuk menukar kontraktor CIA Raymond Davis dengan orang yang divonis sebagai agen Al-Qaeda, Dr. Aafia Siddiqui. Hal ini seharusnya tidak mengejutkan, ketika spekulasi tentang kemungkinan pertukaran tahanan pertama kali muncul dalam pers Pakistan hanya beberapa hari setelah penangkapan Davis '. ABC News melaporkan:

Pemerintah Pakistan menawarkan untuk melakukan pertukaran kontraktor CIA yang saat ini dipenjara di negara itu untuk ahli syaraf Pakistan yang dituduh oleh intelijen AS karena menjadi agen Al-Qaeda.

Menurut seorang pejabat senior pemerintah Amerika dan seorang pejabat Pakistan yang terlibat dalam negosiasi untuk pembebasan kontraktor CIA Raymond Davis, pemerintah Pakistan mengusulkan pertukaran Davis untuk Aafia Siddiqui, seorang neuroscientist Pakistan berpendidikan MIT(Massachusetts Institute of Technology) yang saat ini menjalani hukuman 86 tahun di penjara federal karena percobaan pembunuhan.


..pemerintah Pakistan mengusulkan pertukaran Davis untuk Aafia Siddiqui, seorang neuroscientist Pakistan berpendidikan MIT (Massachusetts Institute of Technology) yang saat ini menjalani hukuman 86 tahun di penjara federal karena percobaan pembunuhan..

Tawaran itu segera diberhentikan oleh pemerintah AS. "Orang-orang Pakistan telah mengusulkan," kata pejabat AS. "Kami tidak akan mengejarnya."

Perlu diingat bahwa Aafia Siddiqui, yang telah dijuluki sebagai "Lady Al-Qaeda" oleh pers, dijatuhi hukuman 86 tahun penjara oleh juri Amerika Serikat pada September 2010 karena berusaha untuk membunuh pasukan AS di Afghanistan setelah ia ditangkap di provinsi Ghazni. Siddiqi dituduh memiliki hubungan dekat dengan komandan operasional Al-Qaeda Khalid Sheikh Mohammed dan terlibat dalam beberapa plot untuk menyerang tanah air AS. (aa/tlwj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar