Senin, 03 Januari 2011

Tiga Orang Lagi Capai Puncak Aconcagua



Tiga orang yang tergabung dalam tim percobaan kedua berhasil mencapai puncak Aconcagua pada Minggu (2/1/2011) sekitar pukul 16.00 waktu setempat. Pendakian percobaan kedua dilakukan sejak 31 Desember lalu dari Plaza de Mulas karena sebelumnya hanya tiga pendaki dari tim ekspedisi tujuh puncak dunia yang mencapai puncak.

Kepastian itu disampaikan Ketua Pendakian Ardeshir Yaftebbi di Puente del Inca, Argentina, Minggu (2/1) malam, setelah menerima kabar dari pos informasi pemandu Aymara di kamp utama Plaza de Mulas (4.300 mdpl). Ketiga orang itu adalah dua pendaki tim Iwan Irawan dan Nurhuda serta wartawan Metro TV Popo Nurakhman. "Mereka sampai puncak sekitar pukul 16.00," kata Ardeshir.

Belum ada informasi mengenai kondisi cuaca di sekitar puncak saat pendakian. Namun, berdasarkan perkiraan cuaca dari www.snow-forecast.com sehari sebelumnya, cuaca di sekitar puncak Aconcagua umumnya baik dan angin berkecepatan 20-25 kilometer per jam meskipun terdapat rintik hujan salju.

Sebelumnya, hanya terdapat tiga pendaki dari tim ekspedisi yang berhasil mencapai puncak pada 27 Desember, yaitu Ardeshir, Fajri al-Luthfi, dan Martin Rimbawan, setelah menempuh perjalanan hampir sepuluh jam dari Camp Cholera (5.900 mdpl). 

Laporan wartawan KOMPAS Harry Susilo dari Argentina


Tidak ada komentar:

Posting Komentar